Senin, 22 November 2010

quick updates..

Diposting oleh anindita di 13.57
kehidupan saya akhir-akhir ini agak monoton: ngantor, nonton film, les, main FM. rencananya mau rajin nulis blog tapi akhirnya terbengkalai juga. baiklah, sedikit cerita dari hari-hari saya deh.

1. FM 2011
gameplay-nya lebih baik, walaupun dari segi penyusunan taktik jadi lebih rempong. saya berencana mem-post screenshots dari pertandingan saya (ehem, menang 4-0 dari MU lo) tapi gak bisa-bisa, hiks hiks. saya gak tau caranya deng, apa perlu pake software laen ya? dari segi pertandingan, karena saya memakai Liverpool, klub ini jadi luar biasa sekali. entah karena kebetulan taktik saya bagus atau karena settingannya lebih baik ya, dengan memakai formasi 4-2-3-1 (Torres jadi complete forward dan Gerrard jadi playmaker) dan kadang-kadang 4-4-2 (dengan N'Gog) saya sukses dong nyetak 99 gol dalam 1 musim Liga. dan semua itu gak pake load game berkali-kali. ketagihan banget, yang menyebalkan cuma pada musim pertama dana Liverpool cuma 1,5 juta doang, hiks hiks, mana bisa ngapa-ngapain. dan kedua, Skrtel jadi pribadi paling bermasalah di tim, gara-gara dia saya kehilangan Carragher (gak mau perpanjang kontrak) dan Agger unhappy melulu.


kelebihan: 1). penyusunan taktik bisa jadi merepotkan tapi begitu udah ketemu settingan yang cocok mulus sekali pergerakannya, ada juga yg namanya quick tactic di tengah-tengah pertandingan, jadi lebih simpel 2). backroom meeting membantu sekali!


kekurangan: agen pemain oh agen pemain, gara-gara kamu saya kehilangan Carragher... dan kejelekan private chat adalah, sekali kamu membuat seorang pemain terluka gara-gara salah komentar, sulit sekali memperbaiki keadaan.


2. Review film!

berikut sekilas film-film yang saya tonton beberapa hari ini:

Brideshead Revisited (2008)

Nontonnya di festival film Eropa. film ini diambil dari sebuah novel, dan isi ceritanya erat dengan pengaruh agama Katolik di sebuah keluarga aristokrat. akting ngondeknya Ben Whishaw dapeet banget, saking meyakinkannya saya sampe lupa dia yang maen di film Perfume. a decent adaptation, apalagi bagi saya yang lumayan suka film drama abad ke-18, film ini sebenarnya punya modal untuk jadi sangat-sangat bagus. ada Emma Thompson juga lo yang memang aktris senior. sayang eksekusinya kurang berhasil, kalo menurut saya sih ini gara-gara si Matthew Goode yang jadi tokoh utama datar banget aktingnya. alhasil, percuma banget Ben Whishaw bermain bagus, chemistry mereka tetap kosong. 

verdict: 7/10

The Social Network (2010)

oh, what can I say, film ini berisikan jajaran cast aktor-aktor muda berbakat dan sutradaranya adalah David Fincher (Fight Club, Se7en, The Curious Case of Benjamin Button). agak tumben yak gak ada Brad Pitt disini, hehehe. ceritanya tentang awal terbentuknya Facebook, pengkhianatan, sifat antisosial, dan jelas banget film ini sangat berkelas Oscar. di tiap interview mereka menekankan kalau beberapa bagian adalah fiksi, tapi saya sendiri gak tau bagian yang mana. jangan tanya soal akting deh, Jesse Eisenberg adalah pilihan yang bagus. tapi karena saya masih terbiasa melihat dia memerankan sosok nerd (Superbad, Zombieland) saya tidak menganggapnya luar biasa. well, aktingnya bagus, tapi dia memang cocok di peran semacam itu. yang luar bagi saya adalahhhh Andrew Garfield. liat deh sepanjang adegan di kantor Facebook dimana dia merasa dikhianati, awwww, jadi pingin segera menepuk pundaknya dan bilang "sabar ya...sini maen sama aku aja..". Justin Timberlake juga bagus lo ngomong-ngomong.
 

verdict: 9/10

Hot Tub Time Machine (2010)
dvd pertama yang saya beli gak bisa diputer, akhirnya baru bisa nonton kemaren. okelah, film ini tentang petualangan sekelompok om-om berusia pertengahan 30an dan seorang remaja 15 tahun yang terperosok ke dalam mesin waktu menuju tahun 1985. haruskah mereka mengulang kenyataan di masa sekarang atau mengubah masa lalu, dengan resiko si remaja itu jadi gak dilahirkan? well, film ini sedari awal memang gak berencana untuk jadi ilmiah. I mean, hot tub time machine? judulnya saja sangat bodoh. tapi dengan genre komedi, HTTM lumayan mengobati kerinduan pada masa-masa dimana MJ masih berkulit hitam, Poison masih digilai remaja, dan iklan MTV masih menampilkan David Bowie ice skating. tapi ya udah, selesai film kita sibuk lagi dengan kehidupan, gak menyisakan kenangan-kenangan lain untuk dibahas.
 

verdict: 5/10

Across The Universe (2007)
ugh, jarang ada film musikal yang membuat saya terpesona, selain Sweeney Todd. pasti gara-gara The Beatles-nya deh. saya berusaha melupakan perkataan teman saya yang memperingatkan kalau film ini sangat High School Musical, dan bener kan, gile aja loh bandingin ATU dengan HSM. kayak bandingin Fawad Khan dengan arab Atrium Senen dong, sama-sama arab tapi kan beda kasta. ceritanya biasa banget, cinta-cintaan gitu doang, karakter-karakternya juga kurang tergali, suara para aktor gak bagus-bagus amat, tapi visualisasi dan kemunculan setiap lagu terasa begitu pas. belum lagi Jim Sturgess ngomong pake logat Scouse dan punya poster This is Anfield di kamar, hmmm, oke itu memang kurang penting, tapi detil-detil lain sehubungan dengan The Beatles dimasukin juga. LSD, perang Vietnam, Max's silver hammer, yeah, walaupun itu tidak terlalu membantu plot cerita yang kurang kuat, serasa seperti terjemahan biasa dari lagu-lagu The Beatles. ngomong-ngomong, lagu cinta paling syahdu sepanjang hayat, Something, kalau dinyanyiin di momen yang bener (dan bukannya di inul vizta, oleh saya pula) emang jadi berkali-kali lipat lebih memukau ya?
 

verdict: as nonBeatlemania 6.5/10, as Beatlemania (and George Harrison-mania and Liverpudlian as well) 8/10

The Crazies (2010)
tadinya saya dan teman-teman berencana nonton film horor yang ada setan-setannya gitu lo, turns out ini film gak ada setannya sama sekali. humph, agak kecewa. eh, kembali ke reviu, film ini tentang perubahan yang terjadi pada penduduk sebuah kota kecil yang tadinya damai-damai saja tiba-tiba jadi pada kehilangan akal sehat, cenderung ingin membunuh dan menghancurkan. agak kurang greget in some ways, tapi sebagai sebuah film horor, tidak adanya karakter yang gengges harus diacungi jempol. ngomong-ngomong, yang jadi wakil sheriff di film ini (Joe Anderson) ternyata orang yang sama dengan yang jadi Max di Across The Universe. hihihi, ganteng lo ternyata.

verdict: 6.5/10

hmm, keliatannya ada 2-3 film lagi yang kemaren saya tonton, tapi saya lupa judulnya. selamat berakhir pekan, masi ada film-film lain menunggu di kosan.

4 komentar:

demaytri on 22 November 2010 pukul 15.18 mengatakan...

yang di superbad itu bukannya Michael Cera ya? Jesse Eisenberg itu yg di adventureland sama zombieland

anindita on 22 November 2010 pukul 15.29 mengatakan...

oh iya! bener, aku baru ingett!

Unknown on 30 November 2010 pukul 08.50 mengatakan...

baru lihat social network, terlalu banyak omong...yang lain kalo ada pinjam donk Ris...

anindita on 30 November 2010 pukul 17.05 mengatakan...

the crazies itu di 21, brideshead di festival film, laennya aku punya kok, mampir ajah..

Posting Komentar

 

brisk swish and a new day Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos