Jumat, 12 Oktober 2012

hemat / boros?

Diposting oleh anindita di 11.44
Ngomong-ngomong soal teori save and splurge, banyaaakkk banget yang saya pelajari tentang ini. Beberapa hal bisa dikompromikan, dan beberapa lainnya enggak. Mungkin ini sedikit hal yang menurut saya susaahhh banget buat di-save:

1. Mesin cuci





I want the energy-efficient front loading one!! Ngerasain banget gimana baju yang baru saya beli di Matahari begitu dimasukin ke mesin cuci top loading rumah yang sebenarnya lumayan bagus ...benang-benangnya langsung mengkeret dan kasar. Huaaa, mamiiiihhh. Dan ini bukan kejadian yang pertama kali. Berhubung saya bukan orang yang telaten dalam mencuci dan tidak menjadi ibu rumah tangga dalam waktu dekat, otomatis saya perlu usaha juga gimana supaya baju-baju gak cepet rusak dan tahan lama. Dan pastinya harus hemat listrik. Yakkk, nabuuung dulu...


 2. Mobil




Ini agak susah karena (1) saya juga gak mampu afford mobil mahal (2) biaya perawatan mobil tetaplah tinggi, tapi ini jadi bahan pertimbangan karena eh karena, jikalau saya suatu hari nanti mampu atau perlu memiliki, saya gak mau mengorbankan masalah keselamatan. Berkendara di Jakarta kan ga ada yang tau ya, kita mungkin udah drive safely tapi orang lain belum tentu. Jadi masalahnya bukan di harga mobilnya, tapi saya gak mau punya mobil semata-mata karena harganya murah doang - dia harus punya fitur-fitur keselamatan standar dalam kondisi baik. This is gonna be a family car for God's sake...there's gonna be my children, husband, and maybe some relatives sitting inside.


3. Tas / sepatu


You have to own one each, at very least. Tas yang berkualitas tinggi akan sangat awet dipakai sehari-hari, begitu juga dengan sepatu. Tentunya juga harus dirawat sih, tapi kalo dasarnya emang udah oke kita cuma perlu poles-poles dikit kok, dan biayanya murah. Berhubung saya kere, supaya gak rugi-rugi amat tas dan sepatu yang diniatin berkualitas tinggi harus punya warna yang netral dan modelnya klasik. Kalo bisa sih branded, tapi kalo gak mampu yaa cari aja merek lokal atau fashion outlet yang sekiranya masih punya bahan yang baik. 


4. Some beauty / make up products


Naahhh, there are some problems because: (1) my skin is quite normal at most times, only getting a bit oilier and shinier during the day...but if i'm not being careful on what products i am using i'll be developing a symptom of allergy (2) my face is kind of dull and i want an improvement (3) i love make-up but i wish to make it look natural..as if i didn't put anything on. I have found the answers but some of them costs a fortune!! Luckily they last quite awhile.



Kalo hal-hal di luar itu sih, beli yang biasa-biasa (asal hypoallergenic) hayuuukk aja. Sebenarnya masih kepingin foundation yang agak bagus sih (btw, foundation termasuk item splurge, beda banget kualitas barang murah sama mahal, termasuk keamanannya bagi penderita alergi) tapi takut rugi karena saya pasti jarang make. Eh sama concealer buat mata panda ini, tapi yang lama belom abiiiss, again gak mau rugi.



Ah, I don't know what else, pengennya sih semuanya splurgeeee!! Kapan naik gaji bro?? 

0 komentar:

Posting Komentar

 

brisk swish and a new day Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos