Senin, 25 Oktober 2010

Life at 19

Diposting oleh anindita di 15.25
Hello, life, it's me Riris...

Sekarang umur saya udah 19 tahun. One more year to adolescence. Kadang-kadang kita baru merasa tertampar dengan keadaan diri sendiri kalo udah dekat-dekat hari ultah. Maksud saya, yak ampun, taun depan umur saya udah kepala dua, uda bisa dikawinin orang cyin! Sementara saya bahkan belum sarjana, kerjaan juga masih gini-gini aja, ilmu pun belum nambah sesuatu yang berarti. Yeap, so little time, so much to do, so much to plan. Juga four years already spent wasted karena tinggi saya gak nambah-nambah sementara konsumsi kalsium saya sudah dinyatakan bagus oleh tukang cek kesehatan. Dan ini berarti berakhir sudah doa dan harapan saya. Saya sudah gak bisa mengonsumsi Hi-Lo Teen lagi, gak bisa curi-curi Boneeto lagi.. buat apa? Toh tinggi badan saya sudah gak bisa diperjuangkan lagi *nangis*
Oh, sisi baiknya ngomong-ngomong, berat badan saya mencapai angka terbaik dan terjaga sampai sekarang. Voila, BMI saya cuma 19,67 dari yang sebelumnya 21an! Sungguh berkah dari-Mu Tuhan, saya janji akan menjaganya mati-matian.

Ngomong-ngomong, di usia 19 tahun ini, tidak banyak berubah sebenarnya. Saya masih suka main FM sampai tengah malam walaupun sekarang cuma pas weekend, saya masih suka karaoke, nonton film, dan pergi ke konser (malah lebih rajin dari sebelumnya), masih suka nonton bola sampai tengah malam juga, saya udah bisa pergi ke tempat-tempat pengisap harta dan masi bisa berderma ke tempat lain juga. Yeah, not much has changed actually, tapi setidaknya saya punya banyak rencana ke depan yang entah kapan baru bisa saya realisasikan. I mean, dulu waktu masi kere saya pengen les gitar, piano, kickboxing, lanjutin taekwondo, renang, fitness, les bahasa Spanyol, jalan-jalan ke New Zealand atau Yunani, at least ke Bali deh (ya Tuhan, saya belum pernah ke Bali!!!!) dan kalo saya cukup rajin berhemat dan gak males, itu bisa aja dilakukan. Di sisi lain, saya ingin sekali menambah ilmu ekonomi saya, sebagaimana tempat saya bekerja, biar saya gak bodoh-bodoh amat, biar saya kalo menganalisa berita atau informasi pakai dasar yang bener dan bukan sekedar insting liar, biar saya keliatan pintar kalo ngomong. Banyak hal ya yang saya inginkan? Well, masih ada hal-hal lain juga sih yang sama penting, saya punya adik-adik yang masih harus dibantu, dan saya juga masih harus memikirkan mau dibawa kemana pendidikan saya ini. Huff, kuliah itu mahal sobat. Kamu baru tau gimana rasanya saat harus membiayainya dengan uangmu sendiri. Yeah, shame on you, orang-orang-yang-6-tahun-gak-lulus-lulus. Dan tetep ya, ego saya masih tinggi, saya udah bertekad pingin masuk universitas bergengsi dan S2 di luar negeri, jadi banyak sekali hal-hal yang harus dipikirkan dari sekarang. Hidup memang memberi kita banyak sekali pertanyaan dan pilihan.

Yah walaupun saya ngomong gitu karaoke juga tetep jalan terus sih.

Dear life, sederhana saja. Saya sedang dalam proses menjalani hidup saya dengan sebaik-baiknya. I know that I'll be doing a lot of mistakes, I know that I'll regret a lot of things here and there, but just so you know, you can't beat me this time. I've told myself time and time again ever since my last birthday, I'll be growing up and be unbeatable. Maybe I can't be any prettier, can't be any skinnier, can't be any taller (sigh), can't be any smarter, but if something hits me hard, I won't just give it a scary look and hit it back, I'll learn how to do a bullet time so I can catch and shove it right to your face.


*scroll up and down*

*oh life, why can't I avoid talking about height and weight? i should've talked about something smarterrrr!

0 komentar:

Posting Komentar

 

brisk swish and a new day Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos