Kamis, 26 Agustus 2010

Football Manager 2009

Diposting oleh anindita di 17.31
Akhir-akhir ini saya tergila-gila dengan game Football Manager 2009. Bukan tergila-gila lagi deng, mainnya udah bener-bener lupa waktu. Ehehe, entah kenapa saya suka sekali model permainan seperti ini, merancang taktik dan mencari pemain-pemain berkualitas, selain juga karena koordinasi tangan dan pikiran saya kurang bagus sehingga tidak memungkinkan saya memainkan PES dengan baik dan benar. Pertama kali saya main gim ini adalah waktu SMP, dan terus berlanjut sampe SMA, lalu vakum kurang lebih 4 tahun. Nah, jadi ketika akhirnya saya membeli laptop pertama saya dengan duit rapelan yang tertunda beberapa tahun lamanya *harus disebut detil*, game ini langsung saya uber di toko software terdekat! Kangeennn!
Ah, tapi sayang mereka kehabisan stok FM 2010. Tapi ya sudahlah, keburu nafsu buat main. Jadi leptop saya praktis cuma dipake buat main FM dan nge-charge iPod doang. Menyedihkan memang, tapi paling tidak saya gak harus main gantian dengan adek lagi kayak dulu, hohoho.
Oh iya, pertama-tama saya melatih Bayern Munich, soalnya pemain muda Jerman kan banyak yang bagus. Baru beberapa pertandingan udah bosan. Kemudian bikin new game dan melatih Liverpool. Bertahan selama dua musim saking concern-nya sama tim ini. Musim pertama menang Liga dan Carling Cup, FA Cup tersingkir di 6th round lawan Arsenal, UCL tersingkir di semi final. Musim kedua baru jalan kurang lebih 10 pertandingan dan mulai agak bosan lagi. Pelajaran paling penting ketika bermain FM adalah, cobalah melatih tim kecil karena melatih tim besar itu terlalu banyak tekanan dan membatasi kreativitasmu. Jadiiii, kini saya bikin new game lagi dan melatih Napoli. Alasan kenapa Napoli adalah tim yang bagus adalah:
1. Mereka punya Marek Hamsik. In case you didn't know, ketika saya melatih Liverpool, Man City membeli pemain ini dengan harga 30 juta pondsterling!! Wuooh, ngiler.

2. Barisan midfielder mereka cukup bagus. Blasi, Gargano, Maggio, Dattolo. Maksud saya, atribut mereka cukup mumpuni untuk bertarung melawan klub besar.
3. Paling tidak mereka lolos UEFA Cup.
Yah sisi jeleknya adalah bujet transfer mereka cuma 8,5 juta. Ihiks, dikit amat. Dan kalau kamu berpikir saya akan menjual Hamsik cuma untuk menambah dana kamu salah besaaarrr. Saya tidak setega ituuuu! *peluk Hamsik erat-erat*
So far baru jalan beberapa bulan di dunia FM (alias 3 hari di dunia nyata) saya menjalaninya. Belum banyak yang bisa direview, ihihihi. Tunggu postingan selanjutnya aja deh. 

0 komentar:

Posting Komentar

 

brisk swish and a new day Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos