Rabu, 12 Agustus 2009

deep thoughts

Diposting oleh anindita di 11.29
Sejak saya tergusur dari meja kasubbag lantaran ada kasubbag baru, hidup saya jadi tidak beraturan. Tapi hari ini masih mending. Biasanya harus mondar-mandir dari meja sendiri ke komputer belakang, sekarang dipinjemin leptop.

saya sakit kepala lagi hari ini... kurang tidur. semalam baru tidur jam setengah 1. uughh, lagi-lagi perhatian saya teralihkan ke kegiatan lain, dan kali ini bukan nonton atau baca, tapi mencuci!

Keliatannya sekarang saya jadi sulit sekali tidur. Huh, entah kenapa.. Tiap mau tidur, rasanya ada aja yang pingin saya lakukan.

saya punya kantung mata! dan warnanya hitam! geeez.. and they look so ugly! saya syok berat meliat bentuk mata saya makin aneh dari hari ke hari.. why oh why?

oke teman, saya memang gak bisa menulis puisi sepuitis kamu, saya gak bisa bermain gitar dan menyanyi sebagus kamu, tapi bukan berarti saya gak bisa menikah gara-gara itu kan?

......walaupun hari-hari saya kebanyakan diawali dengan seperti ini, ketika di kantor saya mulai disibukkan dengan angka-angka, rekap, dan segala macamnya, kebosanan saya sirna.

My oh my, i haven't even paid the rent, bought the flight ticket, new shoes, but what can i do with 500 bucks??

yah tapi karena kamu sedang membaca blog dari seorang anak yang skeptis, yang selalu menulis blog ketika sedang bersusah hati, pertanyaan yang sedang saya ingin jawab sekarang adalah: "bagian apa sih yang tidak kamu suka dari tubuh kamu?"

Jumat kemaren, 20 februari, adalah hari paling indah bagi warga gedung B. Bos-bos pada ke bandung cuy! Orang-orang langsung pada dilanda euforia, termasuk saya tentu, hihi.

today I learn, that even if you think you have tried hard, done the best, and given up everything, to satisfy everybody's needs.. you will only realize how much it hurts in the end..

yeah, anak seperti saya yang di waktu kerjanya kadang diisi dengan tidur dan meracau, di saat wiken malah berubah menjadi makhluk supersibuk, mengerikan bukan?

Dan kejadiannya tu pas saya uda kelar beres-beres, say 'have a nice weekend' to everyone at my office, melangkah riang menuruni tangga sambil bernyanyi-nyanyi, dan mau keluar kantor tiba-tiba.. JGERR! Petir.

Intinya, saya dulu berpikir jadi 17 itu sesuatu yang istimewa, paling gak secara hukum kamu uda diakui jadi warga negara yang mandiri.

Kalo ada satu hal yang gak menyenangkan dari tubuh saya, itu adalah fakta kalo saya sering banget jatuh sakit.

Biasanya klo ada yang bikin sebel, bikin marah-marah, saya akan langsung nulis.

Selagi disini, selagi setiap saat konsumsi makanan saya cuma berupa asupan gizi dari warteg dan makanan-makanan di kafe-kafe mal yang paling banter cuma seminggu sekali, kapan lagi bisa coba makanan yang lebih bervariasi?

Beberapa minggu lalu, ada seorang teman kerja yang tiba-tiba nanya gini:
"Ris, tambah gemuk ya?"

Maksud saya gini, yang selama ini terbayang di benak saya tentang arisan adalah ibu-ibu, kocok-kocok, ngerumpi, berisik, bahkan ekstrimnya sampe berantem.

Rasa ketertarikan saya pada lingkungan bukan untuk nutupi tiga hal di atas tapi murni karena memang itu yang membangkitkan gairah hidup saya.

Terkadang kita emang klo uda pernah ngrasain suatu titik tertentu yang bener-bener luar biasa bagi kita, seterusnya cuma titik itu yang kita anggap perfect, dan kita melewatkan titik-titik lain sepanjang perjalanan kita.

beuhh,, say goodbye to meja kerja yg bersih, licin, dan hanya ditempati koran, majalah, dan aer minum.. sekarang ada pemandangan baru di mejaku: MAP!!

aargghh.. kenapa des-maret ini banyak banget liburnya? seeing those people easily come and go home really makes me.. urgh,, dunnoh, jealous probably..

Saya bangga jadi orang samarinda. Walaupun kedua orang tua saya bukan suku asli sana tapi klo orang-orang tanya saya orang apa, saya akan dgn senang hati menjawab: "Saya orang Samarinda,"

Ada nota dinas dari bagian kepegawean yg berisikan Rekap Absensi Bulanan Jan-Feb, dan guess what, saya tercatat 1x PSW!!!

Back then, alasan kepergian aku ke jakarta ini buat kerja (ceileh, kerja) di sebuah lembaga eselon I pemerintah yg-tak-usah-disebut-namanya (jadi mending kita sebut saja kantor ini Ged B....

Well, saya baru saja merekap quote-quote blog multiply saya. Do you know when I first started writing on this? 25 Februari 2008! Tapi kalo dirunut lagi, tulisan pertama saya itu 14 April 2007 di imeem, lalu lanjut di friendster sekitar November 2007. Dan gak nyangka bisa bertahan selama ini, hahaha.. biasanya saya paling males nulis.. Waktu saya baca ulang seluruh tulisan saya, rasanya aneh banget yah, hahaha. Pertama kali nulis umur saya mas
ih 15 tahun 6 bulan, terus lanjut saya umur 16 tahun, dan mulai rutin sejak lima bulan kemudian, sampai sekarang umur saya udah mau 18.

Sepanjang itu, saya udah mengalami hecticnya kampus, jalan-jalan di beberapa kota, bergaul dengan orang yang bermacam-macam, kerja, homesick, sakit flu, dan lain-lain. I kinda realize, there's been difference in my daily life and point of view, starting from 2 years ago when I was still a fresh graduate, newbie, and right now, that I am a junior staff in the bonafide office, have many friends from different background who're much older. Dan ketika saya baca tulisan-tulisan itu, I kinda know what I felt and what I thought that day..
My point is, I am really growing up, right? Even though I'm far from home, I know I am.



-kayaknya beberapa hari ini saya suka merenungi nasib... pasti gara-gara leptop ini-


0 komentar:

Posting Komentar

 

brisk swish and a new day Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos