Senin, 21 April 2008

flufluflu...

Diposting oleh anindita di 13.05
Beuhh... Saya kena flu..
(berharap salah satu pembaca ada yang menitikkan air mata)
Kenapa ya? Apa ada yang salah? Terakhir kali saya nekat jalan di tengah tetesan hujan itu pas di Ragunan seminggu lalu, dan.. well, setelah itu makan banana split di mal ber-AC? Bukan masalah.
Baru tidur jam 11 malem tanpa selimut selama beberapa hari? Biasa aja tuh.
Akhir-akhir ini rutin pulang jam 5 sore? Ga ada hubungannya lah.
Belakangan ini AC di ruangan disetel 18 derajat tanpa jaket? Hmm, sudah ga ngaruh.
Beberapa hari ini bos rajin berdiskusi dengan orang-orang penting yang duduknya di sebelah saya sambil bersin-bersin, hidung merah, sementara AC ruangan 18 derajat tanpa jaket? Ehh, jangan nuduh sembarangan ya kamu, mau gak dibayar gaji kamu? *respon imajiner*


Aduuh, flu ini bener-bener ngganggu deh. Suara udah mulai berubah, hidung mampet, merusak alam pula (dengan penggunaan tisu dan air keran yang berlebih). Padahal, selama 6 bulan di Jakarta ini saya baru sekali kena flu, itu pun di saat yang tepat: musim hujan. Lain kayak di Malang yang baru datang aja tau-tau besoknya saya udah meler. Nah, cuaca di Jakarta ini persis dengan di Samarinda. Keadaan alam yang berbeda paling-paling cuma di Samarinda cuaca masi predictable, polusinya gak parah, gak gitu macet, kalo pagi dingin, langit lebih cerah, dan ADA bintang. Dan meski akhir-akhir ini udah mulai hujan, saya belum pernah keujanan kok. Mengingat di Samarinda saya gak gitu bermasalah dengan cuaca, wajarlah klo saya pikir disini juga bakal sama. Nah sekarang ni kok ya saya kena flu di saat orang lain sehat-sehat aja?? Ironis kan? Menyedihkan sekali. Saya mengisi penuh keranjang sampah di ruangan dengan berhelai-helai tisu gulung yang basah, diiringi suara-suara yang memilukan hati sementara orang-orang lain di sekeliling saya dapat menarik napas dengan sempurna.. Wajah mereka tetap cerah, tidak ada tanda-tanda kebutuhan akan hadirnya tisu.. Bayangkan teman-teman.. alangkah indahnya jika pada saat itu kita semua saling bergandeng tangan.. bersama-sama kita senang.. bersama-sama kita menderita.. Ketika yang satu ber-sroot sroot, yang lain menyahuti sehingga tercipta harmonisasi yang indah di antara kita.. Persahabatan yang indah bukan? Aargh, andai kalian tahu wahai sahabat betapa aku sangat menunggu saat-saat itu.. (tersenyum licik)

1 komentar:

13th.BlackHell . on 21 April 2008 pukul 13.30 mengatakan...

itu namana na flu na telat datang.. soalna agak macet di daerah cipulir.. (lho??) hrsna setelah jln keujanan di ragunan n mkn banana split itu nyampe tuh flu na.. pi ya itu.. krn telat datangnya jd baru sekarang nyampe.. kekekke..

Posting Komentar

 

brisk swish and a new day Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos