Rabu, 13 Februari 2013

Menjadi Quiz Hunter

Diposting oleh anindita di 10.51
Ngomong-ngomong soal keberuntungan, sebenarnya catatan sejarah kemenangan saya dalam acara yang bersifat santai dan kekeluargaan nihil banget bok. Ikut acara jalan santai, jalan sehat yang hadiahnya bisa sepeda motor sampai DVD player gak pernah menang. Dapet hadiah hiburan payung cantik aja engga pernah. Padahal, saya sangat menanti-nanti momen seperti ini, menunda kepulangan dan harap-harap cemas nomor undian yang saya pegang bakal disebutin.

But when it comes to internet quiz, not much but yes, I won a lot. 

Pertamaks, tanggal 4 Mei 2010 saya ikut kuis di akun twitter @my_supersoccer. Seperti awal mula saya ikut kuis, motivasinya cuma satu: iseng. Tapi beruntungnya saya, follower mereka saat itu masih 3 digit, padahal hadiah yang mereka tawarkan lumayan. Saya juga lupa gimana kok saya bisa ikut follow, yang jelas saya sering mengunjungi website ini lantaran ada streaming highlight Liga Inggris di halamannya.Soal kuisnya cuma menebak apa kira-kira kalimat yang cocok diucapkan para pemain dalam foto yang di-tweet mereka. Tentu aja sangat subjektif yah, tapi again, karena follower-nya dikit dan yang ikut kuis juga mungkin dikit banget, waktu saya kulik orang-orang yang menjawab, emang gak ada tuh yang jawabannya semenarik saya, huahahahaa. Dapat deh training shirt Liverpool bertanda tangan Jamie Carragher. Susah-susah ngambilnya dari kantor ke Kemang siang bolong naik taksi sendirian bolak-balik, huhuhu. Akan saya bingkai selalu di pojok dinding rumah :))
 
31 Agustus 2011 saya menang lagi dari akun yang sama. Luar biasa deh menjelaskan keberuntungan yang ini karena ketika mereka mengadakan kuis, saya lagi di Samarinda dan sinyal 3G jeleknya minta ampun! Mana harus cepet-cepetan menjawab pula! Jadi si akun menyuruh kita menuliskan jersey apa yang kita pengen, dan mereka akan memberikan penjawab pertama jersey pilihannya yang pastinya original duongsss dengan harga 20ribu, hence the hashtag is #BPL20rb. Saya ketinggalan dong pastinyaaa...sinyal busuk begitu. Eh ternyata mereka memenangkan saya juga karena jersey pilihan saya paling beda, I’m the hipster of all that mainstream jersey requests. Jersey Olympique Lyon atas nama Juninho Pernambucano pun saya menangkan dehhhh.

Sayangnya nyarinya ternyata susah. Ngok. Diganti deh sama jersey Lyon yang masih kisaran tahun 2009-an, tanpa nama dan nomor. Dikasihnya setahun kemudian pulak. Agak sebel dan kecewa sih, tapi ya sudahlah.

Berikutnya, saya beberapa kali memenangkan tiket screening film dan goodie bag dari tenant. Semua dari twitter. Sebut saja film One For the Money, Nowhere Man di British Council, Looking for Eric (yang gak bisa didatengin karena hujan deras, hiks), Love The Beast di Jiffest (which i ditched right away because another theatre played The Damned United). Enggak banyak sih, tapi kalo ikut kuis nonton gini dan kira-kira kalo menang saya juga gak bisa dateng yah malas ajah ikutan. Rempong dan nutupin rejeki orang dong.

Dan eng ing enggg, engga nyangka pan akhirnya sayah dapat rejeki dalam bentuk yang lebih besar. Ikutan di website ClozetteDaily.com pada Desember 2012 lalu dan hadiahnya dapet apa sodara-sodaraaaaa!

*ngelap air mata haru*

Rezeki penganten baru ini mah. Agak lama bok hadiahnya baru dikasih dan rada bikin sebel lah karena komunikasinya engga lancar. Soalnya rencananya hadiah poin mau dipake buat belanja keperluan rumah gitu loh. Tapi yang penting dapet malihh. Walaupun saking telatnya pas hadiah uda bisa diklaim saya keburu uda belanja banyak sih. Alhamdulillah yaahhh.

Kemudian 1 Februari 2013, saya menang voucher makan senilai satu juta rupiah di Outback Steakhouse dari kuisnya The Jakarta Globe. Again, kuis di twitter mereka. Heuheueheuuu.. Ortu udah nyaranin supaya vouchernya dijual aja sih, tapi berhubung sayah doyan steak, dan steak mereka kurang terjangkau buat kita, yah mumpung ada rejeki gini kita pakai beneran aja lah. Kurang terjangkau gimana lagi kalau 1 porsi steak + 2 gelas nestea + 1 porsi dessert habis 350 ribu! Hahahaaa, bandinginnya sama obonk sih yaaa..

*potonya kagak kira-kira ya buremnya...sengaja kok hihihi*
Selepas pencapaian-pencapaian ini, saya jadi semakin gigih menapak jalan sebagai quiz hunter. Well, kayaknya kekeluargaan bukan sumber rezeki saya, jalur saya di arena yang penuh keringat, darah, dan tangan yang pegel mencet keypad. Fortune can be trained!

0 komentar:

Posting Komentar

 

brisk swish and a new day Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos