Senin, 17 November 2008

TWILIGHT

Diposting oleh anindita di 12.31

Rating:★★
Category:Books
Genre: Teens
Author:Stephenie Meyers
Well, sejujurnya bisa dibilang buku ini gak pernah kepikiran buat dibeli. Saya kurang suka novel atau film fantasi, lebih suka model-model based on real life karena masuk akal dan bisa dihayati. Dan yang saya denger, Twilight itu bercerita tentang kisah cinta manusia dengan vampir. Hmm, wajar kan kalo saya gak minat?

Begitu juga waktu novelnya mau difilmkan. Tetep gak tertarik, seperti halnya saya gak pernah tertarik baca LOTR, Eragon, dan The Golden Compass walaupun saya pernah nonton filmnya (dan bosan juga sih..). Apalagi pas crita-critaan sama teman, rata-rata bilang "hmm.. banyakan romance-nya sih.." Well, tapi semua itu berubah waktu saya liat poster dan salah satu scene dalam filmnya...

SIAPA..

SIAPA PRIA TAMPAN ITU???


(serius, ini alasan yang sebenarnya.. hehe..)

Dan akhirnya waktu acara Book Fair yang sebelahan sama Indocomtech 12-16 November kemaren, saya mutusin buat beli novelnya. Ngapain aja sih cowok itu? Dia siapa? Dia vampir? Trus ngapain? Kok ceweknya jelek sih? Berjuta pertanyaan yang harus kejawab dengan memuaskan in case filmnya sucks. Dan saking penasarannya saya bertekad buat ngabisin novelnya hari itu juga. Berdebar-debar, kebayang-bayang, dan waktu saya baca...

Hmm..

Wooh...

Nggghhh.... (tersipu-sipu sendiri)

Hmm...

Huarrgghhhh... (ngantuk)

Hmmm..

Ngghhhh...

Hmmm...


Kesimpulannya: DATAR.

Saya salah. Bukunya yang sucks. Kamu gak perlu menyesal di masa tuamu kok karena gak membaca novel ini. I mean it, makanya saya naroh genre film ini di Teens, bukan di Fantasy. Dunia vampir yang digambarkan emang well-built, tapi inti ceritanya bukan disitu. Kayak baca kisah cinta terlarang klise sehari-hari, tapi kali ini si cowok bukan seorang pengusaha muda yang mewarisi harta orangtuanya melainkan vampir berumur ratusan tahun yang stop aging. Dan kalo kamu bertanya kenapa hubungan cinta mereka harus diteruskan, I, myself, will stand up here and say it loud: What won't you fight for a guy like him, heh??
Cakep, tajir, dan fall in love at first sight with you?? Sementara kamu adalah cewek biasa-biasa dari kota kecil yang ceritanya cantik atau pinter banget juga kagak.

Well, membicarakan novel berarti membicarakan konflik. Bukan berarti disini gak ada konflik, tapi.. hhh, konfliknya sama sekali tidak membuat saya terkesan sampai-sampai membicarakannya saja pun saya malas. Mana lagi, yang bikin mangkel konfliknya itu diletakkan di posisi nyaris-akhir. Heughh.. 

Oke, novel ini emang dibawah ekspektasi saya. Tapi klo mau jujur, gak dibawah-bawah amat, mengingat masih based on real-life kok, dimana vampirnya sendiri emang gak memunculkan diri untuk mengusik manusia. Novel ini cocok buat cewek. Kisah cinta terlarang, prince charming, cewek dari kalangan biasa-biasa, gaya cerita yang ringan.. well, if that's what you need, read it!


5 komentar:

Chun Yang on 17 November 2008 pukul 14.07 mengatakan...

Udah sering denger judul novel ini terutama di Goodreads...
Kalau aku minjem boleh, ga? krn kalau novel biasanya dibaca 1x jadi mending minjem.. kalau beli, ga bagus suka nyesel he..he..
ceritanya klasik jg ya.. Film nya tayang di indonesia?

Risminda Anindita on 17 November 2008 pukul 14.19 mengatakan...

boleh.. yaah, klo bukan karena penasaran yang berlebih juga mending cari pinjeman sih, eh akhirnya gak tahan juga, hehe..

iya, critanya klasik banget, jauh dibandingin sama film2 fantasi based-on novel belakangan ini yg saking kuatnya ceritanya malah jadi aneh di film.. filmnya baru dirilis 21 November, dan gosipnya di Indo nyampenya februari..

13th.BlackHell . on 19 November 2008 pukul 09.20 mengatakan...

nyaahhh.... ternyata gt ye......
males de jadina.... udh romance... menyalahi aturan vampir selama ney.... dan sekarang hasil review kmu malah cuma 2 star.....
yasudlah.... kembali membaca Eldest n menunggu film na... mdh2an gak separah film Eragon.....

Risminda Anindita on 19 November 2008 pukul 09.53 mengatakan...

hmm.. sebenarnya gak terlalu menyalahi aturan vampir klo kuliat-liat.. di buku selanjutnya dibedakan banget antara vampir sama werewolf kok..
ergghhh, eldest mau difilm-in? waaw.. siap mental banget ya produsernya..

13th.BlackHell . on 19 November 2008 pukul 10.30 mengatakan...

well.. hanya dgn dy bisa kluar d siang hari kn udh cukup buat menyalahi.......
blum tau sey... pi klu pun iya.. mdh2n aj ditanganin ama produser yg laen,..

Posting Komentar

 

brisk swish and a new day Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos